Pantun Teka Teki - Sotong

Pantun Teka-Teki dibuat untuk menghibur dengan memicu seseorang untuk berpikir di waktu senggang. Pantun ini berisi teka-teki dengan pertanyaan yang membuat pendengar menjadi tertarik untuk menjawabnya. Berikut ini adalah pantun teka-teki yang berkaitan dengan sotong:

Kalau tuan pergi ke kedai
Belikan saya si gula batu
Kalau tuan orang yang pandai
Apa binatang tulangnya satu

Jawabannya adalah Ikan sotong.

Sotong dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu hewan laut yang termasuk golongan moluska, kelas Cephalopoda, tidak bertulang belakang, menggunakan kepala sebagai alat untuk bergerak, mempunyai sepuluh tentakel di sekeliling mulut dan kantong tinta yang terdapat di atas usus besar dan bermuara di dekat anus, berkontraksi dan mengeluarkan cairan hitam apabila ada serangan, dagingnya kenyal berwarna putih; ikan mangsi; ikan tinta [Ommastreephes sloani pacificies]; hewan laut yang termasuk golongan moluska, masa hidup mencapai 6 bulan sampai dengan 5 tahun (gurita raksasa Pasifik Utara) [Octopus giganteus].
Surya Adhi

Seorang yang sedang mencari bekal untuk pulang.

Traktir


Anda suka dengan karya-karya di web Narakata? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan web Narakata ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

Nih buat jajan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama